Review My Stupid Boss

Poster

Beragam kesan saya rasakan ketika menyaksikan film layar lebar berjudul My Stupid Boss ini. Film bergenre komedi dari Falcon Pictures ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang biasanya mereka bermain pada film serius.

Kisahnya diangkat dari "fakta" bahwa bos kadang memiliki sisi menyebalkan yang membuat anak buahnya stres bukan main. Film arahan Upi ini bisa menjadi tolok ukur yang sangat paten mengenai seperti apa sifat-sifat bos yang bisa bikin anak buahnya depresi, jadi tidak produktif, muak hingga akhirnya mengundurkan diri dari perusahaan karena tidak tahan dengan ulah atasannya.

Saya jamin, Anda akan berkata, "Wah, bener banget. Bos gua di kantor seperti itu," pada setiap adegan bodoh yang ditampilkan oleh si bos. Seakan-akan film ini mewakili keluh kesah siapapun yang menyandang gelar sebagai karyawan.

Sepanjang film, kurang lebih 120 menit, beragam adegan kocak telah membuat saya dan para penonton bioskop lainnya terpingkal-pingkal. Bahkan, terdengar beberapa penonton mengiakan kebodohan yang dilakukan oleh bos di film ini, merupakan hal menyebalkan yang dilakukan oleh bos di tempatnya bekerja.

My Stupid Boss menghadirkan cukup banyak pemain dari Malaysia sehingga banyak juga dialog yang menggunakan Bahasa Melayu dalam eksekusinya. Beberapa bahasa lain juga digunakan pada film ini, yaitu Inggris, Indonesia dan Jawa. Penggunaan bahasa inilah yang menurut saya semakin membuat film ini tambah seru. Meski tidak dapat dipungkiri kadang bingung juga.

Film komedi yang dibintangi juga oleh Alex Abbad ini sangat segar dan menarik untuk disimak. Anda bisa mengajak teman-teman Anda untuk menonton film ini, kemudian menjelaskan kepada mereka mana saja watak bos yang setiap hari Anda hadapi.

Terlepas dari kebodohan dan sisi kemanusiaanya, satu hal yang ingin saya SPOILER kepada Anda adalah quote atau kutipan dari si bos yang menurut saya sangat memotivasi, "Impossible we do! Miracle we try".

Anda juga harus realistis untuk melihat kenyataan dari seorang bos. Selain serangkaian ketololan yang saya sangat setuju dengan itu, mungkin saja ada sisi kemanusiaan yang tidak diketahui oleh anak buahnya. Ya, seperti ending yang membuat saya terkejut dan agak haru ketika mengetahuinya.

Terlepas dari Anda setuju atau tidak mengenai pencitraan bos di film ini. Bagi saya, My Stupid Boss adalah komedi layar lebar yang sangat enjoyable.

Harus nonton, nggak bakal rugi.

Skor 9/10

Komentar